Quotes of The Day

Maw Quotes Anda di tampilkan dihomepage Podomoroo selama 1 hari. Tinggalkan komentar pada posting atau klik di sini. Buruan GRATIS ! Gabung disinii yukk. Follow blog kita lewat facebook, twitter, email maupun via blog. Keep bloging dah ! :)

22 Oktober 2011

Malam Nanti JJC Meriahkan Jogya

Yogyakarta, CyberNews. Segala persiapan pelaksanaan Jogja Java Carnival (JJC), sudah 100 persen siap. Bahkan, panitia petang nanti tinggal melaksanakan pesta akbar tersebut.
Untuk melaksanakan pesta akbar tersebut, kawasan Malioboro mulai pukul 18.00 WIB bakal ditutup untuk sementara. Semua itu dilakukan demi kelancaran JJC yang akan digelar Sabtu (22/10) malam nanti.
Kemeriahan pesta akbar ini, secara tidak langsung membawa dampak positif bagi pariwisata di kota gudeg ini. Bahkan dengan pelaksanaan JJC, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY menambah lama tinggal wisatawan yang bermalam di Yogyakarta.
"Kami berharap dengan pelaksanaan JJC ini, bisa menambah tingkat hunian hotel di Yogyakarta bisa 90 pesen,'' kata Ketua Umum PHRI DIY, Istijab Danunagoro, Sabtu (22/10).
Sebab, lanjut Istijab, untuk menunjang lama tinggal wisatawan aneka hiburan malam seperti karnaval hingga sendra tari atau yang lainnya perlu disediakan.
Istijab menjelaskan, tingkat hunian hotel bintang yang ada di kawasan Malioboro seperti Ibis, Melia, Inna Garuda, Santika mencapai 100 persen, sedangkan hotel non bintang atau melati tingkat huniannya bisa mencapai 70 persen.
''Lama tinggal para wisatawan selama ini sudah mencapai tiga malam. Selama ini turis Jepang, Taiwan, Belanda, Prancis dan Jerman tertarik menyaksikan sendra tari Ramayana,'' katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri comment Anda. Klik +1 jika Anda menyukai artikelnya.